Sabtu, 31 Mei 2014

Taman Kota Waduk Pluit, Pencanangan Perayaan HUT Jakarta di Jakut



Jakarta-Berbagai persiapan sudah dilakukan di Taman Kota Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Ini dilakukan karena acara pencanangan HUT ke- 487 Kota Jakarta tingkat Kota Jakarta Utara ( Jakut), Minggu (01/06/2014) dilakukan di lokasi tersebut.

Ketua Pelaksana yang juga Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi menuturkan, dalam kegiatan tersebut akan di tampilkan berbagai atraksi dan hiburan  yang melibatkan potensi masyarakat Jakarta Utara. 

Berbagai jenis atraksi dan hiburan yang akan di tampilkan dalam kegiatan itu, seperti panggung hiburan rakyat, dengan menampilkan kesenian Gambang Kromong, Kawak, Reog Ponorogo, Ondel– ondel serta penampilan tari daerah.

Bukan hanya itu, dalam kegiatan ini juga akan diisi olahraga pesisir dan jenis permainan kampung, seperti Futsal, Sepak Takraw, Egrang, Bakyak, Balap Karung, masukkan paku ke dalam botol.

“Dipilihnya kawasan Taman Waduk Pluit, tempat Pencangan HUT ke-847 DKI Jakarta karena lokasi tersebut saat ini menjadi daerah tujuan wisata baru,’’ujar Tri kepada wartawan, di kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (31/05/2014).

Dalam acara nanti, masih kata dia, juga akan diwarnai berbagai kegiatan, seperti olahraga jalan santai dan senam yang diikuti sekitar 200 pelajar yang berasal Jakarta Utara. Selain itu juga menampilkan komunitas Abang dan None (Abnon), stand kerajianan hasil Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) dari seluruh binaan SKPD dan UKPD di wilayah Jakarta Utara, dan masih banyak lagi.

Tak hanya hiburan tetapi kalau ada masyarakat yang ingin mengurus  KTP, KK dan Akte juga disiapkan oleh Sudin Dukcapil  dan bagi warga yang sakit juga disiapkan pengobatan umum serta pelayanan KB Gratis.

“Dalam rangkaian kegiatan itu juga akan ditampilkan mesin penghancur eceng gondok,” terang Tri Kurniadi.   
Camat Penjaringan, Rusdiyanto, menambahkan Taman Waduk Pluit, saat ini menjadi tempat wisata alternatif warga serta sebagai sarana interaksi seluruh warga bukan hanya dari Jakarta Utara saja. Di kawasan tersebut hampir setiap hari selalu dikunjungi masyarakat di luar Jakarta Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar