Rabu, 21 Mei 2014

Warga Kampung Kandang Minta Bantuan Pemerintah Kota


Jakarta-Ratusan warga Kampung Kandang RW 13, Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/05/2014), mengelar aksi unjuk rasa dengan berjalan kaki dari Kampung Kandang menuju kantor walikota Jakarta Utara.

Tujuan warga ke kantor Walikota Jakarta Utara adalah tak lain meminta bantuan Pemerintah Kota Jakarta Utara agar proses penggantian lahan yang telah disetujui oleh warga bersama perwakilan pengembang PT. Bumi Boga Persada yang di fasilitasi Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara ( Jakut ) cepat tuntas. 

H. Mifta (50) ,warga RT9/RW13 yang juga kordinator aksi, mengatakan ada 20 perwakilan warga yang datang ke kantor walikota Jakarta Utara. "Kami berharap dari wali kota Jakarta Utara memberikan solusi atas permintaan warga," ujar Mifta.

" Kita hari ini lakukan unjuk rasa damai, oleh sebab itu kami harap warga tidak merusak apapun selama aksi damai ini . Disamping itu kami berharap dari wali kota Jakarta Utara memberikan solusi atas permintaan warga," ujar Mifta.

Setiba di kantor Walikota Jakarta Utara, perwakilan Kampung Kandang langsung diterima oleh Sekretaris Kota ( Sekko ) Jakut, Junaedi di ruang serbaguna gedung utama kantor Walikota Jakarta Utara. 

Sekretaris Wali Kota Jakarta Utara, Junaidi, mengatakan pemerintah Jakarta Utara akan menampung seluas-luasnya aspirasi warga.

"Nanti semua suara masyarakat disini akan kami sampaikan ke pimpinan tertinggi pengembang tersebut untuk segera ditangani," ujar Junadi.

Kapolsek Kelapa Gading Sutriyono mengatakan jumlah personel yang diturunkan sebanyak 165 personel.

"Ada 400 massa yang melakukan aksi jalan kaki dari Mal Artha Gading sampai ke depan kantor walikota Jakarta Utara”kata Sutrisno. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar