Minggu, 29 Juni 2014

Jalani Puasa Pertama dengan Mengungsi di Halte Bus

Jakarta-Daeng (55) beserta keluarga, warga RT 16 RW 17, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, itu mengungsi karena tempat tinggalnya dilalap si jago merah kemarin Sabtu (28/6/2014) pagi, tidak pernah membayangkan dia harus melewati hari pertama ibadah puasa di sebuah halte bus yang tidak terpakai.
Dia mengaku sangat kaget saat terjadi kebakaran, karena api yang dengan cepat langsung melalap rumah kontrakanya. "Benar-benar enggak diduga. Untung masih bisa selamatin barang-barang, tapi ada uang juga yang kebakar," ucapnya.

Sebelumnya  diberitakan, Sabtu (28/06/2014), pukul 11.20, kebakaran melanda ratusan rumah di Blok B Jalan Muara Baru Kebon Tebu RT 16 RW 17. Sebanyak 182 rumah hangus dilalap si jago merah. Meskipun penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, namun ada dugaan api ditimbulkan hubungan arus pendek listrik.

Camat Penjaringan, Rusdiyanto mengatakan sebanyak 364 kepala keluarga dengan 1.456 jiwa kehilangan rumah tinggal akibat kebakaran itu.

Sementara itu untuk bantuan kepada para korban kebakaran, Kepala Suku Dinas Sosial, Ika Lestari Adji mengatakan pihaknya sudah memberikan bantuan berupa makanan sahur dan buka puasa nanti.

"Sejak awal kebakaran kami memberikan tenda, dan bantuan makanan untuk sahur tadi pagu sebanyak 500 bungkus, kemudian nanti buka puasa juga akan kami siapkan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar