Kamis, 26 Juni 2014

Petugas KB Harus Pantang Menyerah


Jakarta-Sebagai garda terdepan suksesnya program KB, para Petugas Lapangan KB (PLKB) selain harus paham perkembangan program, kebijakan dan strategi KB terkini, juga dituntut memiliki tekad dan semangat juang yang tinggi, dan pantang menyerah. Demikian diungkapkan oleh dra. Sri Martini, Kepala Seksi PLKB Kecamatan Tanjung Priok, disela-sela kegiatan Pelayanan KB Mobile Penggarapan Kecamatan Tanjung Priok, di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (26/06/2014).  

Sri Martini juga menjelaskan peran PLKB sangat penting untuk menyukseskan program KB di Jakarta Utara, karena program KB terbukti bukan hanya bermanfaat bagi pengendalian pertumbuhan penduduk, tetapi juga terhadap pengendalian pengangguran, kelahiran, dan hidup secara sehat. KB juga sangat strategis untuk menurunkan angka kematian ibu, kematian anak, hingga pelestarian lingkungan.

Selanjutnya dia juga berharap, melalui pelayanan KB mobile ini program KB dapat lebih merata menjangkau seluruh lapisan masyarakat, yang pada akhirnya bermuara pada kesuksesan program Keluarga Berencana di Jakarta Utara. 

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 33 orang terlayani, dengan perincian 4 orang ikut operasi pria, 25 Inval, 3 IUD, dan 1 OW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar