Kamis, 26 Juni 2014

Sering Tergenang, Sudin Pemakaman Usulkan Penurapan


Jakarta-Untuk memberikan kenyamanan kepada para penziarah kubur yang selama ini mengeluhkan kondisi makam TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara yang selalu tergenang meski bukan musim penghujan, Suku Dinas ( Sudin ) Pemakaman Pemerintah Kota ( Pemkot )  Jakarta Utara telah mengusulkan turap dan peninggian areal makam tersebut. 

Kepala Sudin Pemakaman Jakarta Utara, Budi Wibowo, menuturkan untuk mengatasi seringnya tergennag lahan pemakaman di TPU Semper tersebut, saat ini pihaknya telah berkirim surat ke pihak Sudin PU Tata Air Jakarta Utara agar dapat dilakukan penurapan Kali Begok, Cilincing, serta pengurasan air yang tergenang tersebut melalui pompa. 

“Surat tersebut telah kami kirimkan ke pihak PU Tata Air Jakarta Utara. Selanjutnya hal itu akan secepatnya kami sampaikan kepada Bapak Walikota Jakarta Utara tentang upaya kami mengatasi genangan yang terjadi di TPU Semper,” kata Budi Wibowo, saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (26/05/2014). 

Selain itu, kami juga telah mengirimkan surat permohonan kepada pihak Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta agar bisa melaksanakan peninggian lokasi makam dengan tingginya sekitar 1,5 meter dari lokasi tanah yang ada saat ini. 

“Kami sangat berharap agar hal itu bisa disetujui, sehingga para peziara merasa nyaman,” ungkap dia. 

Untuk lokasi yang sering tergenang di TPU Semper, dia menambahkan, dari hasil cek lokasi berada di Blok AAI Blad 9-17, Blok AI Blad 110-114,257, dan 258. Serta Blok AAII Blad 50-55.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar