Jumat, 27 Juni 2014

Verifikasi Lahan, Mempora Kunjungi Taman BMW



Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Roy Suryo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/06/2014). Kunjungan Roy Suryo tersebut sebagai rangkaian proses verifikasi untuk menerbitkan rekomendasi terkait rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus yang akan dialihfungsikan menjadi depo mass rapid transportation (MRT) oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Menurut Roy Suryo, ada sebuah lahan seluas 11,5 hektar di Taman BMW yang belum terselesaikan. Dan Pemprov DKI telah membuat kebohongan dengan mengaku telah memiliki kuasa terhadap semua lahan di Taman BMW.

"Kalau pemprov punya kuasa, plang dari PT Buana bongkar saja. Kalau belum dibongkar bohong dong kalau bilang permasalahan sudah selesai," jelasnya.

Ia menegaskan, dia datang ke taman itu setelah sebulan lalu dicanangkan Taman BMW sebagai pengganti stadion Lebak Bulus yang hendak dijadikan depo MRT. "Jadi intinya saya harus datang ke sini sendiri, saya tidak mau dengar kata katanya saja. Kedatangan saya untuk membuktikan kebenarannya," tegasnya.

Adapun Roy Suryo mendengar kabar PT Buana keberatan dengan Pemprov DKI yang mengaku sudah menguasai semua lahan Taman BMW. "PT Buana keberatan dan menggugat 11,5 hektar itu ke PTUN dengan batas waktu 90 hari, dan sudah didaftarkan," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar