Kamis, 26 Juni 2014

Walikota Sidak Harga Sembako Jelang Ramadhan


Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) harga bahan pokok harga sembilan bahan pokok (sembako ) jelang Ramadhan di Pasar Mandiri,  Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (27/06/2014). Sidak tersebut pun menjadi berkah bagi warga di pasar, karena walikota membeli cabe, ikan asing, dan telur di pasar tersebut.

Setibanya di pasar tersebut yang berada di Kelurahan Kelapa Gading Timur tersebut, walikota disambut hangat pedagang dan warga. Kedatangan walikota secara mendadak membuat kaget dan bahagia bagi pedagang. Tanpa canggung, suami dari Ny. Mirdiyati ini menyalami pedagang.

Walikota selanjutnya mengecek harga daging ayam, ikan, cabe merah dan bawang merah, telur dan beras, serta minyak sayur. Orang nomor satu di Jakarta Utara itu pun terlibat pembicaraan dengan pedagang. Heru lalu membeli cabe merah dan bawang dan ikan asin.

Raut wajah ibu penjual cabe merah tersebut tampak senang. Heru selanjutnya mendatangi pedagang telur, ikan asin dan minyak goreng serta telur, lalu berbincang soal harga.

Tidak hanya bertanya harga, walikota juga membeli ikan asin. Pedagang ikan asin, Ratna (30) sangat senang karena dagangnya dibeli oleh Walikota.

“Alhamdullilah,”ucap Ratnah, sambil menimbang ikan asin. Saat di pasar itu, pedangang bersama dan penjual serta warga pun menyambut hangat Heru Budi Hartono. Tidak sedikit bersalaman dan minta foto bersama. Oh, ternyata walikota kita masih muda yah, “sahut ibu-ibu.

Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono mengatakan, sidak ini untuk mengetahui pasti pergerakan harga sembako menjelang Ramadhan, sekaligus mengecek apakah ada pemakaian formalin atau tidak .

 “Harga-harga ada yang naik dan yang tidak naik. Dan kenaikan tersebut, dia melihatnya wajar karena kenaikan hanya sebesar Rp 2000,”kata Heru kepada wartawan.

Heru menyebutkan, contoh harga ikan dari harga Rp 42.000 menjadi Rp 46.000. Yang naik hanya harga kelapa. Sedangkan untuk penggunaan formalin, di pasar ini kami tidak menemukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar