Kamis, 26 Juni 2014

Miliki Sejarah Panjang, Masjid At-Tauhid Diresmikan



Jakarta-Pertumbuhan ekonomi menuntut tersedianya sarana jalan yang memadai. Jalan sebagai sarana transportasi akan membangkitkan pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya baik dalam skala mikro maupun makro.

Salah satu infrastruktur jalan yang sedang diprioritaskan oleh pemerintah adalah Jalan Tol Akses Tanjung Priok yang berada di kawasan  pelabuhan dan industri.

Diharapkan dengan jalan tol ini akan semakin memperlancar arus sirkulasi barang dan jasa di sekitar wilayah Tanjung Priok, guna mengurangi kemacetan yang terjadi dan juga sekaligus menghubungkan dengan Jakarta Outer Ring Road ( JORR) dan Jakarta Inter Urban Tol ( JIUTT).

Salah satu bangunan yang terkena pembebasan lahan dan bangunan tersebut adalah Masjid At-Tauhid milik IPC Pelabuhan Indonesia ( Pelindo ) II yang berada di Jalan Timor, Kelurahan Koja, Jakarta Utara. 

IPC Pelindo II telah membuat kesepakatan dengan Kementerian Pekerjaan Umum Dirjen Bina Marga, KSO TPK Koja, dan Pengurus Masjid At-Tauhid untuk pemindahan Masjid Jami At-Tauhid dari Jalan Timor ke Jalan Jampea No.149, Koja, Jakarta Utara. Dimana pada hari ini, Masjid At-Tauhid yang memiliki tiga lantai dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 8 Milyar diresmikan.

Menandai peresmian tersebut, perwakilan Kementerian PU Dinas Pelaksanan Wilayah III, Andri Ananda, perwakilan PT. Pelindo II, Ismail, Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, didampingi Ketua MUI Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara, KH. Zulfa Mustafa disaksikan pengurus RT dan RW Kelurahan Koja, berserta jemaah masjid, pada hari ini, Kamis (26/06/2014), dilaksanakan penguntingan pita sekaligus pemotongan tumpeng.

Ketua MUI Pemkot Jakarta Utara, KH. Zulfa Mustafa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelesaikan pembangunan masjid Al Fudolah (nama lama Masjid At-Tauhid saat ini).

“Sejarah panjang mengiringi pendirian Masjid Al Fudolah. Dimana Masjid Al Fudolah di dirikan oleh para kyai besar. Banyak Habib dan guru besar pernah mengajar di masjid tersebut. Nama Masjid Al Fudolah saat ini masih ada, dimana lokasinya berada di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Dengan adanya pembangunan masjid ini, maka jadikan masjid ini sebagai pemersatu umat dalam membangun bangsa,”ajak KH. Zulfa Mustofa.

Sementara itu, Kepala Polres KP3 Jakarta Utara, AKBP Asep Edi Saputra yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengajak kepada semua pihak yang teribat dalam pembangunan harus bersungguh-sungguh dengan penuh ketulusan.

“Dengan kesungguhan dan ketulusan dan saling bergandeng tangan dalam menggerjakan suatu pekerjaan, tentu sangat memudahkan dalam penyelesaian akhir suatu pekerjaan. Dan itu terbukti dengan berdirinya Masjid At-Tauhid ini,”ujar AKBP Asep Edi Saputra.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi juga mengajak kepada pengurus masjid untuk menjaga dan merawat masjid ini dengan baik.

Disampingi itu, dia juga kepada seluruh pengurus dan warga untuk sama-sama memakmurkan masjid yang telah dibangun ini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar