Selasa, 22 Juli 2014

Jokowi Sampaikan Pidato Politik Pertama di Sunda Kelapa

Jakarta-Setelah ditetapakan oleh KPU sebagai pemenang Pilprs 2014, Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyampaikan pidato politik pertamanya di atas kapal Hati Buana Setia yang ditambatkan di Dermaga IX Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa malam (22/07/2014).
Dengan sorot sinar laser warnai warni Jokowi dengan lantang mengatakan bahwa kemenangan yang diperoleh adalah kemenangan bersama.

Menurut Jokowi kini saatnya perbedaan yang selama ini terjadi selama kampanye Pilpres  disatukan kembali. Teman yang sempat berselisih, tetangga yang sempat tidak akur bahkan keluarga yang sempat tak sepaham sudah saatnya menyatukan langkah untuk menapaki kehidupan berikutnya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan Prabowo-Hatta yang disebut sebagai sahabat dalam perkompetisi.

Bahkan ada yang menarik, Jokowi tidak lagi menyampaikan salam dua jari, melainkan salam tiga jari yang dimaknai sebagai sila ketiga Pancasila yaitu Pesatuan Indonesia. “Lupakan nomor satu, lupakan nomor dua, kini kita menjadi satu.

”Untuk itu setelah Pilpres selesai, Jokowi mengajak semua unsur masyarakat menjalankan tugasnya masing-masing. “Yang neyalan kembali jadi nelayan, petani kembali ke ladang, pedagang kembali ke  pasar dan karyawan kembali bekerja dan pelajar kembali ke sekolah,” ajak Jokowi.

Usai menyampaikan pidatonya Jokowi lalu menyalami Jusuf Kalla yang berdiri di sisinya setelah itu dia melambaikan tangan kepada ratusan warga dan rekan jurnalis yang setia melihat calon presiden itu dari bibir pantai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar