Selasa, 22 Juli 2014

Aktifitas bongkar muat tetap beroperasi saat Lebaran

Jakarta-Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara tetap beroperasi meski lebaran. Itu diungkapkan oleh Humas PT. Pelindo II Tanjung Priok, Sofyan Gumilar.
"Kami tetap beroperasi melayani bongkar muat selama Lebaran. Tetap buka 1X24 jam, sejak H-7 sampai H+7,"kata dia.

Meski begitu, saat Hari Raya Idul Fitri 1435 H/ 2014 M pelayanan dibuka setelah sholat Id. Lebih jauh dia menuturkan, biasanya pengusaha ekspotir atau importir beberapa hari sebelum Lebaran sudah mengirimkan barang ke Pelabuhan Tanjung Priok. Pasalnya aktivitas perkantoran dan pergudangan di Jakarta akan tutup selama Lebaran.

Perusahaan juga meliburkan karyawannya. Selain itu, jelang Lebaran, juga ada pembatasan operasional truk kontainer di jalan.

"Namun begitu untuk kapal sandar biasa tetap berjalan. Jadi kalau ada kapal sandar saat libur Lebaran, Pelindo tetap melayani bongkar muat,"tambah Sofyan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, Selasa (22/07/2014), walaupun pelabuhan tetap memberikan pelayanan tapi aktivitas truk kontainer yang keluar masuk pelabuhan mulai berkurang.

"Beberapa hari sebelum Lebaran, truk kontainer dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok menurun. Bahkan empat hari sebelum Lebaran, truk kontainer sudah tidak boleh melintas di jalur mudik,"kata Ketua Angkutan Khusus Pelabuhan, Gemilang Taringan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar