Rabu, 30 Juli 2014

Lebaran, Petugas Rumah Pompa Tetap Bertugas



Pengecekan rumah pompa oleh Kasudin PU Tata Air Jakut, Wagiman
Jakarta-Untuk menjaga agar kawasan pemukiman warga terhindar dari banjir maupun genangan, sejumlah petugas rumah pompa di ibu kota tetap siaga menjalankan tugasnya.

Langkah ini untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga selama perayaan Idul Fitri.
Seperti di Jakarta Utara, terdapat 32 rumah pompa, diantaranya Rumah Pompa Sindang, Pinang, Cilincing, Ancol, Waduk Pluit, Gaya Motor, SMP 122 dan Kapuk. Setiap pompa dijaga sebanyak 4 - 8 petugas.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air Sudin PU Tata Air Jakarta Utara, Kuryatna Atmaja, mengatakan, dari 32 rumah pompa yang ada di Jakarta Utara, 12 diantara di bawah Sudin PU Tata Air Jakarta Utara. Dari keseluruhan 12 rumah pompa yang di bawahinya, terdapat 48 pekerja.

Meski dalam suasana lebaran, seluruh petugas rumah pompa tetap siaga dalam menjalankan tugas. Namun demikian, dalam menjalankan tugas, mereka dibebaskan untuk membagi tugas sesuai dengan kesepakatan diantara petugas.

"Kita bebaskan membagi waktu kerjanya sesuai kesepakatan mereka. Yang penting selama libur lebaran ini pompa tetap terjaga," ungkap dia, Rabu (30/07/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar