Senin, 28 Juli 2014

Pemkot Jakut Gelar Festival Pesisir

Jakarta-Untuk mempromosikan kawasan wisata termasuk potensi yang ada, seperti produk unggulan hasil karya warga pesisir Utara, Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara ( Jakut ) berencana menggelar Festival Pesisir.
Menurut Kepala Suku Dinas ( Kasudin ) Pariwisata Pemkot Jakarta Utara, Garce Mandagi, menjelaskan Festival Pesisir yang akan dilaksanakan tersebut telah berjalan sebanyak enam kali. Rencananya kegiatan ini akan digelar di sekitar Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dari tanggal 22 hingga 24 Agustus 2014 (Jum’at–Minggu) diikuti 100 stant. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan ada juga panggung hiburan.

Dipilihnya Mal sebagai tempat penyelenggaran kegiatan itu, di maksudkan  untuk lebih mendekatkan di tengah masyarakat. Diharapkan dengan cara seperti ini masyarakat akan bisa merasakan manfaatnya.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, bahkan tahun ini kami mengundang 20 kota di Indonesia. Namun, dari jumlah itu baru ada beberapa kota yang telah menyanggupi antara lain Kota Lumajang, Bitung , Batam, Pekalongan dan Bogor. Kota kota yang belum memberikan jawaban terus  kami komunikasikan dan diharapkan nantinya bisa ikut berperan serta,” kata Garce, Senin (28/07/2014 ).

Dalam festival tersebut, masih kata Grace, salah satu tujuannya adalah menggelorakan aktivitas warga, sehingga potensi ekonomi bisa bergulir dan berkembang , karena akan lebih dikenal di pasar. Akibatnya dapat mendongkrak  ekonomi warga Jakarta Utara khususnya.

Festival Pesisir tersebut direncanakan akan diisi dengan berbagai lomba, mulai dari ternak ikan, lomba bakar ikan, lomba membuat alat tangkap, lomba temu karya pemuda, festival olahraga pesisir,  pelayanan KTP mobile, layanan kesehatan dan  KB, lomba busana pesisir, peragaan membuat batik dari warga terlatih  serta lomba gambar  kawasan  wisata pesisir serta pepustakaan keliling juga akan di buka di lokasi festival, tambah Grace.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar