Rabu, 30 Juli 2014

Sudin Sosial Gencarkan Penertiban PMKS



Israk
Jakarta-Untuk memberikan kenyamanan kepada warga Jakarta Utara terhadap menjamurnya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), Suku Dinas ( Sudin ) Sosial Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara terus  melaksanakan penertiban terhadap PMKS. 

Dengan rutinnya menggelar penertiban terhadap PMKS tersebut, berdasarkan data yang ada sebanyak 700 PMKS terjaring razia sejak Juli hingga sekarang ini.  

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Pelayanan Sosial, Sudinsos Jakarta Utara, Israk, mengakui dari Juli hingga sekarang ini pihaknya sudah merazia 700 PMKS yang terjaring oleh Sudin Sosial Jakarta Utara, dari wilayah Jakarta Utara. Diantaranya, sebanyak 72 terjaring sejak awal bulan Ramadhan hingga malam Idul Fitri.

“Operasi ini kami lakukan sebagai wujud untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga Jakarta Utara dalam merayakan lebaran. Kami juga menghimbau kepada para pemulung jika ingin mencari mencari nafkah seperti itu tidak melibatkan atau membawa keluarganya,”kata Israk.

Dalam kesempatan itu juga, dia juga menghimbau masyarakat untuk benar-benar mematuhi Perda No.8 Tahun 2007. Artinya, masyarakat tidak melakukan kegiatan memberi dan membeli di jalan. Salurkan saja bantuan ke lembaga yang sudah ditunjuk resmi oleh pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar