Rabu, 30 Juli 2014

Sudin Sosial Tertibkan 15 Gerobak Pemulung



Israk
Jakarta-Suku Dinas ( Sudin ) Sosial Jakarta Utara terus melaksanakan penertiban terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial. Salah satunya adalah menertibkan lima belas gerobak pemulung yang sering berkeliaran di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Dalam penertiban itu, para pemulung itu dilepas setelah dilakukan pendataan dan membuat perjanjian tidak akan memulung membawa keluarganya lagi dan tidak akan berkaliaran disembarang tempat.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Pelayanan Sosial, Sudinsos Jakarta Utara, Israk, mengakui pihaknya mengamankan merazia belasan pemulung yang mangkal di seputaran Jl Boulevard Raya, Kelapa Gading. Menurutnya ini dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari warga kalau para pemulung itu sering menginap di sembarang tempat bersama anggota keluarganya.

Dari laporan itu pihaknya langsung bergerak dan mengamankan 15 gerobak serta 41 jiwa yang terdiri dari dewasa dan anak turut diamankan dalam razia tersebut. "Para pemulung itu kalau beraksi bersama membawa anak-anaknya. Mereka juga menginap dalam gerobak di tepi jalan. Selain mempertimbangkan kondisi anak, keberadaan mereka seolah mengemis kepada orang yang lewat," ujarnya.

Para pemulung yang ditangkap itu sebagian besar berasal dari Indramayu dan Karawang. Mereka mengaku pekerjaan ini dilakukan setiap hari, bahkan mereka mengakui pada bulan puasa ini lebih banyak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, terang Israk, Rabu (30/07/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar