Rabu, 30 Juli 2014

Warga Swadaya Renovasi Balai Warga



Jakarta-Keinginan masyarakat untuk bisa memiliki sarana balai warga yang lebih refrensentatif, kini bisa terwujud.

Pasalnya, dengan anggaran yang bersumber dari dana program pemberdayaan masyarakat kelurahan (PPMK) 2013, serta swadaya dari warga sekitar secara bergotong royong membangun balai warga dilingkungan RW 08, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Ketua RW 08, Nanung, didampingi Muhammad Sholeh, pengurus LMK Koja, menjelaskan renovasi balai warga tersebut telah menjadi keinginan masyarakat sejak lama.

Balai warga tersebut banyak dimanfaatkan untuk kegiatan bina keluarga balita ( BKB ) pendidikan anak usia dini ( PAUD ), posyandu, dan rapat pengurus Rukun Warga ( RW ) dan Rukun Tetangga ( RT ).  

Ditambahkan Muhammad Sholeh, dana yang diberikan melalui PPMK tahun ini untuk balai warga tersebut sebesar Rp 8,9 juta.

Selain itu, bantuan juga datang dari sumbangan dari 12 Ketua RT dilingkungan RW 08 sebesar Rp 5 juta, sumbangan RW beserta staf sebesar Rp 10 juta, sumbangan pengurus LMK RW 08 sebesar Rp 5 juta, dan swadaya masyarakat sebesar Rp 46 juta," kata dia saat ditemui, di balai warga RW 08, terang Soleh, Kamis (30/07/2014 ).

Berkaiatan dengan hal itu, Lurah Koja, Suhadi, mengucapkan apresiasi dan penghargaan atas kerbersamaan dan kekompakan warga sehingga balai warga bisa terwujud.

“Manfaatkan balai warga untuk kepentingan masyarakat untuk bersama-sama membangun Jakarta khususnya Kelurahan Koja,” terang Suhadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar