Rabu, 27 Agustus 2014

58 Pengurus DMI Jakut Dikukuhkan



Jakarta-Masyarakat Jakarta Utara tergolong masyarakat yang religius. terbukti banyak kegiatan selalu dilaksanakan di masjid maupun mushollah.
Selain sholat 5 waktu pengajian pun juga dilaksanakan di masjid dan mushollah, dan tak lupa kegiatan ibu-ibu dan remaja banyak dilaksanakan di masjid dan mushollah.

Untuk itu, pada Rabu, 27 Agustus 2014, dilaksanakan pengukuhan 58 pengurus DMI Jakarta Utara periode 2014-2019, di Balai Yos Sudarso, kompleks kantor Walikota Jakarta Utara. Pengukuhan pengurus DMI Jakarta Utara dilaksanakan langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi.

Dalam kesempatan itu juga, turut pula dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman (MoU) DMI Jakarta Utara dengan Kantor Bazis Jakarta Utara.    

Ketua Panitia, Tatang Safrudin menuturkan, DMI Jakarta Utara beberapa waktu lalu telah melaksanakan musyawarah daerah (musda) ke-4 sesuai dengan ADART, yang pada hari ini terbentuk dan dikukuhkan kepengurusan DMI Jakarta Utara periode 2014-2019.

"Dengan adanya pengukuhan ini, maka DMI kedepannya siap berkiprah, bermakna dan bermanfaat bagi Jakarta Utara.Selain itu, kami juga siap menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara,"ungkap Tatang. 
    
Ketua DMI Pemkot Jakarta Utara periode 2014-2019, KH. Mambrur Abduh, seusai pengukuhan menuturkan pihaknya akan melakukan inventarisir seluruh mesjid termasuk Mushalla. Dimana jumlah Masjid 500 dan Mushollah 1000.

Disamping itu, masih kata dia, pihaknya siap membantu Bazis Jakarta Utara untuk membantu mengumpulkan zakat di masjid-masjid Jakarta Utara.

Abdurrahman Katulansina, Ketua DMI periode 2009-2014, menjelaskan, selama bergabung dalam kepengurusan DMI kurang lebih 10 tahun lamanya, saya banyak menikmati suka dan dukanya dan itu tentu saja juga akan dirasakan oleh pengurus DMI yang baru saja di kukuhkan.

"Saya berharap agar seluruh pengurus DMI Jakarta Utara untuk bekerja sungguh-sungguh dan ikhlas dalam bekerja,"ajak Abdurrahman kepada seluruh pengurus dan anggota DMI Jakarta Utara.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi dalam sambutannya, berharap dan mengajak kepada seluruh pengurus yang ada saat ini untuk terus bekerja dan berkipra kembali mensyiarkan masjid-masjid di Jakarta Utara.

"Untuk membesarkan lembaga ini,perlu adanya pengorbanan dari para anggota,"pungkas Tri Kurnkiadi.

Disamping itu, Tri Kurniadi juga mengingatkan kepada para pengurus DMI Jakarta Utara untuk tidak melupakan amanah yang diembannya.

Ditambahkan Kepala Kantor Bazis Jakarta Utara, Muhammad Alwi menuturkan, setelah pengukuhan pengurus DMI Jakarta Utara, maka dalam waktu dekat ini, kami mengajak DMI yang ada di kelurahan untuk dapat mengawasi warga yang telah kami latih dengan berbagi pelatihan, seperti service HP dan AC.

Dismapingi itu, bagi warga yang telah mendapatkan pelatihan dan di kawasannya punya masjid, maka mereka bisa membuka pengumuman misalnya terima service AC atau service HP di masjid.

"Langkah ini di maksudkan untuk membantu DMI Jakarta Utara,agar jika ada kegiatan-kegiatan keagamanan tidak bingung untuk mendapatkan dana untuk mengadakan suatu kegiatan keagaman," kata Alwi.

Disamping itu, jika kami punya program yang memerlukan orang banyak maka kami akan melibatkan DMI Jakarta Utara di dalamnya.

"Bazis dalam hal ini, hanya menghimpun dana masyarakat dan kembali menyalurkan dana yang dihimpun kepada masyarakat yang berhak. Dimana tahun ini, Bazis Jakarta Utara dalam hal pengumpulan ZIS ditargetkan mengumpulkan dana sebesar Rp 9 miliar dan kami optimis target tersebut bisa tercapai,"tambah Muhammad Alwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar