Rabu, 27 Agustus 2014

MRU BBG di Waduk Pluit

Peresmian MRU BBG di Waduk Pluit, Minggu 17 Agustus 2014
Jakarta-Fasilitas mobile refueling unit (MRU) pengisian bahan bakar gas kini sudah ada di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Peresmian MRU BBG tersebuyt sendiri dilaksanakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo didampingi Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono, serta Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Budi Karya Sumadi, pada Minggu, 17 Agustus 2014 lalu.
MRU ini hasil kerjasama antara PT Jakarta Propertindo dengan PT Perusahaan Gas Negara. Dimana tujuan dari hadirnya MRU BBG dibuat untuk melayani bajaj berbahan bakar gas yang beroperasi di Waduk Pluit, Jakarta Utara.  

Terkait pembangunan tersebut, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Budi Karya Sumadi mengatakan mereka berencana membangun 10 MRU dan 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jakarta.

Fasilitas pengisian baru rencananya akan berdiri di Pluit, Ancol, Pulo Mas, serta di kantor Walikota Jakarta Selatan, kantor Walikota Jakarta Timur, dan kantor Wali Kota Jakarta Barat.
Selain itu kami juga ingin melakukan joint operation (JO) dengan pengelola SPBG dan MRU yang sudah ada, seperti untuk pengisian Transjakarta di Pinang Ranti

Pembangunan SPBG dan MRU itu akan menggunakan dana penyertaan modal pemerintah (PMP) yang sudah disetujui dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2014. Dalam rapat paripurna DPRD pekan lalu, PT Jakpro diizinkan mendapat kucuran dana sebesar Rp 310 miliar untuk membangun SPBG dan MRU di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar