Selasa, 26 Agustus 2014

Jokowi : Waduk Rawa Kendal Menampung Satu Juta Meter Kubik Air



Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang juga Presiden terpilih RI, Selasa (26/08/2014), kembali blusukan ke proyek pembangunan Waduk Rawa Kendal, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Dilokasi, ada enam unit eskavator yang sedang bekerja.

Kunjungan Jokowi tersebut untuk melihat sejauhmana hasil pembangunan waduk tersebut yang saat ini sudah mendekati 50 persen.

Jokowi mengatakan, Waduk Rawa Kendal  rencananya dibangun dengan luas 50 hektare. Namun, lahan yang sudah berhasil dibebaskan baru 21 persen.

Jokowi menargetkan, jika pembebasan lahan berlangsung lancar, Waduk Rawa Kendal sudah rampung tahun depan.

Waduk yang akan memiliki kedalaman lima sampai tujuh meter ini dibangun di atas lahan bekas sawah dan empang. Waduk ini bisa menampung satu juta meter kubik air.

Menurut Jokowi, Waduk Rawa Kendal akan selesai dalam waktu tujuh bulan. Dia mengatakan, waduk tersebut merupakan bagian dari sembilan waduk baru yang sedang dibangun Pemprov DKI tahun ini.

Masih dijelaskan Jokowi, Waduk Rawa Kendal akan terhubung dengan Waduk Marunda. Apabila waduk ini sudah selesai, maka wilayah di Jakarta Utara dan Jakarta Timur akan terbebas dari banjir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar