Selasa, 26 Agustus 2014

Wakil Walikota Ingatkan Pejabat Jangan Kerja Di Belakang Meja



Jakarta-Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, Selasa pagi (26/08/2014), telah melantik 37 pejabat eselon IV dilingkungan Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara, di Ruang Bahari, kantor Walikota Jakarta Utara. 

Dalam amanatnya, Tri Kurniadi menuturkan, tujuan terpenting dari manajemen pemerintah yang baik adalah untuk meningkatkan kinerja birokrasi dan kinerja segenap aparatur dalam menjalankan roda pemerintahan dan meningkatkan pelayanan publik. 

Oleh karenanya, pelayanan birokrasi pemerintah pun memerlukan aparatur  yang memiliki komitmen kuat untuk menempatkan diri secara professional sebagai pelayanan publik yang baik.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan public yang baik, kata Tri Kurniadi, suatu hal yang patut digaris bawahi dan tidak boleh diabaikan adalah sikap konsisten dan displin kita terhadap tugas dan program kerja yang telah dicanangkan. Konsisten dan displin sangat menentukan tingkat keberhasilan kinerja secara professional. 

Penyampaian dan penjabaran program kerja kepada masyarakat hanya akan diperhatikan dan diikuti masyarakat bila diimbangi sikpa dan prilaku aparat pemerintah yang konsisten dan displin dalam dalam implementasi tugasnya. Sebaliknya, jika tidak memegang teguh sikap konsisten dan displin dalam bertugas tentunya akan menjadi boomerang yang dapat menghambat keberhasilan pekerjaan. 

“Mari sama-sama bekerja dengan hati secara bahu membahu dengan memegang teguh komitmen sebagai pelaksana pemerintah dan pelayan masyarakat guna menjaga kesinambungan terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Administrasi Jakarta Utara,”kata Tri Kurniadi. 

Selain itu, Tri Kurniadi juga menengungkapkan, yang perlu di cermati secara seksama terkait dengan tugas-tugas kita yang tidak ringan saat ini dan dimasa yang akan datang. 

“Persoalan-persoalan yang tumbuh di tengah kehidupan masyarakat yang membutuhkan solusi harus kita sikapi dengan arif dan bijak dalam bekerja,”kata Tri Kurniadi. 

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak saudara-saudara, untuk bekerja tidak hanya bekerja di belakang meja. 

“Untuk mengetahui permasalahan yang terdapat dalam masyarakat, seyogyanya kita lebih keras lagi bekerja untuk senantiasa mengetahui kondisi sesungguhnya di lapangan,”tambah Tri Kurniadi.          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar