Selasa, 26 Agustus 2014

Pengerukan Waduk Rawa Kendal Dikebut

Pengerukan Waduk Rawa Kendal 
Jakarta-Sebanyak enam unit ekskavator terus melaksanakan pengerukan untuk membuat Waduk Rawa Kendal, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/08/2014). 
Kepala Suku Dinas ( Kasudin ) PU Tata Air Pemkot Jakarta Utara, Wagiman Silalahi menuturkan, pengerukan kembali Waduk Rawa Kendal dalam dalam hal ini sudah dilaksanakan sejak bulan April lalu.

"Sebanyak enam ekskavator sudah beroperasi di waduk ini. Diharapkan, Waduk Rawa Kendal bisa memiliki kedalaman hingga 6 meter dan ditargetkan pembangunannya selesai pada 2015,"kata Wagiman.

Masih kata Wagiman, pembangunan waduk ini akan lebih mudah dan cepat. Sebab, seluruh lahannya merupakan milik salah satu perusahaan pengembang yakni PT. Nusa Kirana yang memiliki kewajiban untuk membangun Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Pihak perusahaan tersebut, dalam hal ini menyerahkan lahan seluas 21 hektar sebagai program Corporate Social Resposibility (CSR).Luas waduk ini diperkirakan 50 hektar. 21 hektar dari pengembang, sementara 29 dari Pemprov DKI Jakarta.

Nantinya, Waduk kendal ini diharapkan waduk tersebut nantinya bisa menampung air yang berasal dari wilayah Jakarta Timur maupun Utara. Disamping itu, waduk ini akan terhubung dengan beberapa waduk lainnya melalui kali penghubung sehingga saat hujan selain bisa tertampung juga teratur mengalir ke muara laut,"terang Wagiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar