Sabtu, 30 Agustus 2014

Rawan Kecelakaan, Warga Pademangan Barat Minta JPO


Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara
Jakarta-Warga Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara mendesak Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara (Jakut) untuk membuat jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Martadinata, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan. 

Pasalnya, di lokasi tersebut belum ada sehingga rawan terjadinya kecelakaan terutama pada warga maupun wisatawan yang akan bertamasya ke Ancol.

“Memang sejak dibuatnya JPO kereta Api tahun lalu di lingkungan RW 011 kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan menjadi lebih nyaman bagi menyeberang. 

Namun, di sisi lain dalam menyeberang jalan Martadinata ini membuat masalah baru, pasalnya warga selalu was was dalam menyeberang jalan Martadinata depan Taman Impian Ancol,” ujar Dasril Said, Ketua RW 011, Kelurahan Pademangan Barat kepada Wakil Walikota Jakut, Tri Kurniadi saat kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Jumat (29/08/2014) lalu. 

Selama ini, masih kata Dasril, banyak warga dan wisatawan yang akan berkunjung ke Ancol ngeluh tidak adanya JPO.

”Di Jalan RE Martadinata sebagian besar kendaraan yang melintas di adalah containert dan mobil pribadi. Jadi jika tidak ada JPO sangat rawan terjadi kecelakaan khususnya penyeberang jalan. Maka dari itu warga berharap segera dibuatkan jembatan penyeberangan.

“Disamping itu, kami juga minta kepada pemerintah untuk sementara segera membuat zebra croos dan lampu penyeberangan agar kendaraan yang melaju bisa lambat. Sebab tidak adanya rambu-rambu dan jembatan penyeberangan sangat rawan terjadinya kecelakaan,”tambah Dasril. 

Menanggapi permintaan warga ini, Wakil Walikota Jakarfta Utara,  Tri Kurniadi meminta Lurah Pademangan, Roni Jarpiko maupun Camat Pademangan, Muhammad Yusuf  Madjid, untuk segera membuat usulan masyarakat tersebut kepada walikota atau ke pihak Suku Dinas Perhubungan (Sudin Dishub) Jakarta Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar