Sabtu, 30 Agustus 2014

Sudin PU Tata Air Mulai Keruk Saluran PHB


Saluran di keruk

Jakarta-Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara, Sabtu (30/08/2014), melaksanakan pengerukan saluran penghubung ( PHB), di Jalan Bisma Raya, Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara. 

Kepala Seksi ( Kasie ) Kasie Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Sumber Daya Air, Sudin PU Tata Air Jakarta Utara, Kuryatna Atmaja mengatakan, pihaknya mengerahkan satu alat berat untuk mengeruk saluran PHB di Jl Bisma Raya sepanjang satu kilometer. Selama ini, kondisi saluran selebar empat meter itu dipenuhi lumpur sehingga kerap meluap saat turun hujan.

“Dalam pengerukan tersebut kami mengerahkan satu unit Bechoe, dan besok baru akan ditambah tenaga orang untuk lakukan pengurasan. Langkah ini sebagai upaya kami untuk menimalisir timbulnya genangan,”kata Kuryatna, Sabtu (30/08/2014).

Selain itu, masih kata dia, pengerukan Kali Terusan Warung Jengkol sepanjang 400 meter sudah dilakukan sejak Kamis (28/08/2014) lalu. Kali Terusan Warung Jengkol saat ini telah mengalami pendangkalan dari semula memiliki kedalaman 2,5 meter kini hanya menyisakan 1,5 meter.  

"Kali Terusan Warung Jengkol direncanakan kali tersebut akan dikeruk satu meter lagi," katanya.

Ditambahkan Kuryatna, pengerukan saluran PHB Jl Bisma Raya dan Kali Terusan Warung Jengkol ditargetkan rampung akhir September mendatang.

“Selain melaksanakan pengerukan saluran PHB, kami juga akan melaksanakan normalisasi kali di Jakarta Utara. Sebanyak 90 saluran dan kali direncanakan akan dikeruk dan dinormalisasi secara bertahap, untuk waktu pelaksanaannya sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada awal September 2014,”terang Kuryanta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar