Rabu, 27 Agustus 2014

Sambut Hari Agaria, Baksos Di Kamal Muara



Jakarta-Memperingati Hari Agraria Nasional yang ke 54. BPN RI, Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Ikatan Istri Karyawan Karyawati BPN RI (IKAWATI) dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) melaksanakan kegiatan bakti sosial di Stadion Kamal Muara, Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (27/8/2014).

Dhani Hendarman Supanji, Ketua Umum IKAWATI BPN RI, menuturkan, kegiatan baksos yang telah kami lakukan diantaranya, pembangunan sarana mandi cuci kakus (MCK), penyediaan sarana air bersih, pembangunan gedung serba guna, taman bacaan dan PAUD, pengobatan massal. Kemudian pemeriksaan kesehatan gigi dan anak, penyerahan bantuan kepada anak yatim Al Hadist, bantuan korban kebakaran, bantuan sekolah dan posyandu serta penanaman 1000 pohon.

"Kegiatan baksos sangat mulia dan wajib dilaksanakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Kita saling berbagi dan ini adalan wujud keperdulian kami untuk masyarakat Kamal Muara," jelas Dhani Hendarman Supanji, Ketua Umum IKAWATI BPN RI.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi yang hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan, wilayah Kamal Muara merupakan bagian terbarat dari Jakarta Utara dan perbatasan dengan Tangerang.Bantuan yang telah diberikan untuk warga Kamal Muara menjadi sarana mengembangkan pola hidup bersih dan sehat.

“Dalam hal ini BPN telah banyak membantu masyarakat bukan hanya mengurus kepemilikan hak atas tanah tapi memperhatikan lingkungan dan peduli terhadap masyarakat kecil.

Telah ada bukti dari binaan Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara di RT 02 RW 01 Kamal Muara dimana pendidikan PAUD telah berjalan dan pembinaan bidang perikanan yang hasilnya sudah bisa dijadikan oleh-oleh," tambah
Tri Kurniadi.

Sementara itu, Lurah Kamal Muara, Royte Harahap mengaku sangat berterima kasih atas keperdulian semua pihak kepada kepad wargaKamal Muara.

“Bakti sosial uini sangat bermanfaat sekali bagi warga Jakarta Utara, dan saya atas nama warga Kamal Muara mengucapakn terima kasih dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan ini,”ungkap Royto.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar