Minggu, 31 Agustus 2014

Tugas LMK Semakin Berat

Sekkel Rawa Badak Utara memberikan sambutan
Jakarta-Puluhan warga RW 02, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara berbondong-bondong mendatangi balai warga, guna memilih dua tokoh masyarakat untuk menjadi calon Lembaga Musayawarah Kelurahan (LMK).
Dalam pemilihan tersebut, ustad Safei mendapatkan amanah warga untuk menjadi anggota LMK mewakili RW 02 dengan mendapatkan 64 suara.

Ketua RW 02, Darminto dalam sambutanya menuturkan, bahwa tugas LMK semakin berat kedepannya. Karena LMK berperan penting pada mekanisme penyampaian aspirasi oleh masyarakat.  Aspirasi warga akan ditampung di LMK untuk kemudian dibahas dengan Kelurahan.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Rawa Badak Utara, H. Buang, menuturkan sesuai dengan peraturan daerah (Perda), tugas LMK adalah Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat pada Lurah. Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat pada Lurah.Memberikan masukan dalam rangka meningkatkan partisipasi. Memberikan masukan dalam rangka meningkatkan partisipasi.

Serta, menggali potensi untuk menggerakan dan mendorong peran serta masyarakat. Ikut serta dalam menyelesaikan masalah kelurahan. Menginformasikan kebijakan Pemda, serta membuat rencana kerja tahunan.

"Hubungan LMK dan pemerintah kelurahan cukup dinamis dan kinerja LMK telah maksimal, untuk itu kami berharap agar kedepan hal itu bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,"harap H. Buang.

Sementara, Safei LMK terpilih menuturkan ucapan terima kasih kepada warga RW 02 yang telah memberikan suaranya. Sesuai dengan misi dan visi, saya akan memperjuangkan program untuk masyarakat. Insya Allah akan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar