Jumat, 26 September 2014

Ahok Tanam Pohon Di Taman Kota Penjaringan



Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melakukan penanaman pohon dan kampanye stop membuang sampah di kali, di Taman Kota Penjaringan, tidak jauh dari tempat prostitusi Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/09/2014).  

Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Dengan kemeja kotak-kotak dan celana bahan warna cokelat, Ahok disambut para mahasiswa, dosen, dan warga. Ahok mengaku senang dengan acara tanam pohon tersebut.

Kedatangan  Ahok disana menghadiri acara We Care We Share For Green Indonesia yang digagas mahasiswa Teknik Perminyakan, Universitas Trisakti.

Warga yang melihat kehadiran Ahok membuat gembira warga. Mereka mendekati Ahok dan ingin foto bareng dengan mantan Bupati Bangka Belitung tersebut. “Pak Ahok, foto dulu dong,” teriak sejumlah ibu-ibu.

Dengan ramah Ahok meladeni permintaan kaum ibu dan remaja yang hendak berfoto bareng. Setelah itu, ia mengikuti acara yang digagas mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Trisakti, yang juga almamaternya.

Tanpa rasa canggung, Ahok memegang pacul untuk menanam pohon. “Saya sudah biasa memegang cangkul dulu. Dia menanam satu pohon trembesi setinggi 1,5 meter di sana. Selain Ahok, ada juga penanaman dari pihak sponsor seperti Pertamina,” ujarnya, disambut tawa warga dan mahasiswa yang hadir.

Menurut Ahok, acara penanaman pohon sesuai dengan rencana pemerintah DKI yang akan menghijaukan seluruh Jakarta. "Kami ingin Jakarta ini hijau, biar suhunya tidak terlalu panas. Karena ini ada hubungannya dengan emosi. Kalau adem, kan, enak," kata Ahok dalam sambutannya, Sabtu, 27 September 2014. 

Ahok lalu menanam pohon jenis trembesi. Setelah menanam pohon, seperti biasa, Ahok dikerumuni mahasiswa dan warga yang ingin berfoto dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Usai acara Ahok saat hendak menuju ke mobilnya, dia masih dicegat untuk foto bareng. Kali ini, para mahasiswi yang berebut untuk foto bareng bersama mantan anggota Komisi II DPR itu. Ahok meninggalkan lokasi acara sekitar pukul 10.15 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar