Jumat, 26 September 2014

Pemprov Tetap Bangun Stadion BMW



Jakarta-Pemerintah Provinsi DKI Jakarttetap akan membangun stadion, di Taman BMW, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, walaupun proses pembangunannya tak akan rampung pada 2016. Pembangunan stadion ini tak melulu terkait persiapan Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara Asian Games XVIII pada 2018.
Menurut Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, keberadaan stadion di Taman BMW tak akan berdampak signifikan terhadap pelaksanaan Asian Games 2018. Menurut dia, stadion tersebut hanya akan berfungsi sebagai venue pendukung bagi Stadion Gelora Bung Karno yang akan menjadi venue utama.

"Kalau memang nanti 2016 dinilai belum bisa dijadikan stadion, ya tidak apa-apa. Kan tetap bisa pakai GBK. Tetapi kita tetap akan bangun Stadion BMW-nya," ujar Heru.

Heru juga menegaskan, rencana pembangunan stadion di Taman BMW telah ada sebelum Jakarta terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Tujuan pembangunannya adalah untuk menggantikan Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang akan segera dibongkar karena terkena dampak pembangunan mass rapid transit (MRT).

"Jadi (pembangunan Stadion BMW) itu memang hak DKI. Ya kita lihat aja nanti. Toh, penilaiannya venue kan nanti 2016. Masak belum dinilai saja sudah ditolak bangun venue," ujar Heru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar