Sabtu, 27 September 2014

Benahi Pelayanan, Siapkan Kotak Pengaduan



Jakarta-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), membenahi pelayanan kepada warga. Warga yang dulu dilayani di kelurahan dengan sistem loket, kini mereka bisa bertatap muka langsung dengan petugas pelayanan layaknya di bank.
”Pelayanan tatap muka dilakukan untuk menghindari pungli. Sebab, sebelumnya pelayanan hanya menggunakan lubang loket untuk mengurus berbagai adminsitrasi,” kata Lurah Papanggo, Arahap.

Untuk memberikan kenyamanan kepada warga, ruangan kantor kelurahan juga telah dilengkapi AC dan menggunakan sistem nomor antrean elektronik. Namun, jika warga masih tidak puas dengan pelayanan, pihaknya menyediakan sarana pengaduan lewat SMS, email ke pengaduan papanggo@gmail.com, dan kotak saran di depan pintu ruang pelayanan. ”Kami akan menanggapi keluhan warga itu,” janji Arahap.

Darmawan (43), warga RW 01, Papanggo, mengaku senang dengan perubahan model pelayanan tersebut. ”Bagus juga, Pak, karena tempatnya pakai AC, nyaman, dan bersih. Selain itu, pelayanan ini bisa menghindari pungli karena pelayanan ini gratis,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar