Sabtu, 27 September 2014

Biduk Di Apartemen, 35 Orang Bikin SKDS



Jakarta-Suku Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (Jakut) menggelar Bina Kependudukan (Biduk)di Apartemen Metro Sunter RW 11, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok,  Jakarta Utara, Sabtu(27/09/2014). 

Menerut Edison Sianturi, Kasudin  Dukcapil Pemkot Jakarta Utara didampingi Arahap, Lurah Papanggo dan H.Sukma, Kasie Pendaftaraan Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Utara menjelaskan, kegiatan ini adalah adalah yang ketiga kali dilaksanakan di apartemen.Dalam kegiatan ini sebanyak 35 orang penghuni apartemen yang memiliki KTP daerah langsung diminta membuat kartu surat keterangan domisili sementara (SKDS) di aula Apartemen Metro Sunter tanpa biaya sepeserpun alias gratis. 

“Dengan adanya kartu SKDS itu agar si penduduk pendatang yang bermukim di Apartemen tercatat di pengurus RT/RW serta sudin sebagai penduduk pendatang yang tinggal atau bekerja di Jakarta,”kata Edison.

Kegiatan Biduk ini, ditambahkan Edison, sifatnya pembinaan kependudukan sesuai dengan instruksi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Pendekatannya lebih bersifat persuasif, kekeluargaan, dan senyum. Kami berharap semua orang yang datang ke Jakarta dapat tertib

Sementara itu, Heri Ketua RT 3/11, Kelurahan Papanggo, menerangkan Apartemen Metro Sunter ini memiliki 600 Unit terdiri mempunyai 4 RT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar