Sabtu, 27 September 2014

Kiat Warga Rawa Badak Utara Cegah Banjir



Jakarta-Warga RW 14 dan aparat Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (28/09/2014), melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungannya. Sejumlah sampah baik yang dilingkungan maupun di saluran air dibersihkan. Diharapkan dengan cara seperti ini lingkungan akan terasa bersih, nyaman dan asri. 

Kegiatan ini selain untuk menunjukkan bahwa masyarakat Jakarta Utara peduli lingkungan yang bersih dan nyaman, juga sebagai ajang silahturuhmi.Upaya kerja bakti ini dilakukan atas keinginan warga yang ingin wilayah tetap terjaga bersih.

“Dengan adanya kegiatan ini, antara warga satu dengan yang lainnya pasti akan saling mengenal. Kita juga sangat senang karena aksi bersama ini juga menjadi ajang silahtuhrami antar warga.Saya sangat berterima kasih atas antusias warga yang ikut peduli dalam kerja bakti ini, ” tambah Rosyid, warga RT 03/14, di sela-sela kerja bakti.

Lurah Rawa Badak Utara, Muhammad Muzakir, menuturkan   Lurah Rawa Badak Utara, Mochammad Muzakir menjelaskan, kegiatan kerja bakti, atau yang sering disebut juga sebagai gotong royong itu adalah agenda rutin di Kelurahan Rawa Badak Utara.

Manfaat lain dari kerja bakti adalah terjalinya kerjasama dan kebersamaan di antara warga karena melibatkan kaum ibu dalam rangka mendukung kerja bakti dengan menyediakan konsumsi.

Program kerja bakti tetap dilaksanakan tanpa memandang apakah lingkungan kotor ataukah tidak. Sebab tujuan utama kerja bakti di sini adalah untuk bersilaturrahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar