Kamis, 25 September 2014

Kerendahan Hatinya, Disegani Masyarakat



Kapten Inf Tri Edi Sudaryanto
Jakarta-Kapten Inf. Tri Edi Sudaryanto, yang saat ini menjabat sebagai Danramil 01 Koja, Jakarta Utara,  di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara siapa yang tidak mengenal pria berperawakan tinggi tegap ini. Bukan hanya sekedar dikenal, tapi juga disegani lantaran kerendahan hatinya berhadapan langsung dengan masyarakat. 

Kapten Inf Tri Edi Sudaryanto adalah sosok pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 18 Mei 1962 silam. Masuk ke dunia militer atas arah mengikuti jejak sang Ayah yang lebih dulu telah mengabdikan dirinya untuk menjaga dan mengamankan NKRI demi kepentingan Nusa dan Bangsa.  
  
Tri merupakan lulusan dari STM, pada tahun 1982 dirinya sudah bertekad akan mengikuti jejak sang ayah dan langsung mendaftar ikut tes masuk tentara. Dia menyadari bahwa tidak mudah untuk bisa mengikuti pendidikan ketentaraan, terbukti ketika Pria ini lima kali mengikuti pendidikan gagal dalam mengikuti tes kependidikan militer, namun Ia tak patah semangat karena darah ketentaraan sudah melekat di dalam dirinya. Hingga akhirnya Ia bisa diterima menjadi Tamtama pada tahun 1983-1984. 

Menurutnya dalam menjalankan tugas selama ini pengabdian adalah segalanya, meskipun suka dan duka harus dilalui demi kepentingan Negara apapun akan diemban. 

Sebelum menjadi Danramil 01 Koja, Jakarta Utara berbagai macam jabatn telah Ia sandang seperti Danton III Kidemlat Rindam Jaya, Danton II Kidemlat Rindam Jaya, Danton I Kidemlat Rindam Jaya, Danton I/A Secaba/Gumil Tik Secaba Rindam Jaya, Kaur Aslat Baglat Rindam Jaya, Dankidemlat Rindam Jaya hingga saat ini, hampir tiga tahun anak dari pasangan Hadi Sutarno dan Rejinem ini berada di Kodim 0502/JU. 

“Sampai saat ini saya telah mewujudkan cita-cita melanjutkan perjuangan ayahandanya yang berpangkat terakhir Letnan Satu (Lettu). Bahkan anak pertamanya kini juga telah melanjutkan warisan seorang militer dari Ayah dan Kakeknya,’kata suami dari Supatmi ini.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar