Jumat, 26 September 2014

Pemkot Jakut Gelar HBKB di Penjaringan



Jakarta-Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara ( Jakut ) kembali akan menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor ( HBKB) pada Minggu, (28/09/2014) mendatang.

Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, mengatakan, pihaknya selama ini aktif menyosialisasikan pentingnya HBKB.

“Kegiatan HBKB yang selama ini dilaksanakan oleh Pemkot Jakarta Utara biasanya dipusatkan di Kelapa gading. Dan  untuk Minggu ini kami pusatkan di Greenbuy, Jalan Pluit Karang Ayu, Kecamatan Penjaringan,"kata Walikota didampingi Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Jakarta Utara, Dedy Sumardi.

Dipilihnya lokasi tersebut, dijelaskan kembali oleh Walikota, karena saat ini di lokasi tersebut Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan penataan di Taman Putra Putri yang letaknya berada di Jalan Pluit Karang Ayu.

"Kegiatan HBKB selain merupakan solusi mengurangi pencemaran udara. Disampingi itu, dipilihnya lokasi tersebut juga sebagai sarana untuk memperkenalkan Tamam Putra Putri yang saat ini tengah di tata oleh Penmprov DKI Jakarta,”ujarnya.

Heru berharap, dengan HBKB dapat terwujud kesadaran masyarakat untuk mengurangi ketergantungan pada kendaraan bermotor yang menyebabkan polusi udara dengan memanfaatkan sepeda. “Selain sehat, bersepeda juga dapat mengurangi polusi udara,”katanya. 

Ditambahkan Dedy Sumardi, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, dalam kegiatan tersebut turut pula ditampilkan hiburan dan juga pembagian doorprice bagi peserta HBKB yang beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar