Jumat, 26 September 2014

UBP PT. Indonesia Power Bersama Warga Tanam Pohon



Jakarta-Untuk mendukung penghijauan guna mewujudkan Jakarta Hijau Royo-Roy, sekaligus sebagai bagian dari program "Hijaunesia Power Peduli Planet", PT Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Priok melakukan kegiatan penanaman pohon bersama masyarakat di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (26/09/2014). 

Sebelum dilakukan aksi penanam pohon, terlebih dahulu dilaksanakan senam bersama. Adapun pohon yang ditanam, di wilayah Kecamatan Pademangan sebanyak 200 pohon trembesi untuk selanjutnya ditanam di area sepanjang 130 meter dengan lebar 3,5 meter di sekitar permukiman warga. 

Tidak hanya taman hijau, PT Indonesia Power UBP Priok juga memfasilitasi area tersebut dengan taman bermain yang dilengkapi alat-alat permainan untuk anak-anak.

General Manager PT Indonesia Power UBP Priok, Muhammad Mursid, didampingi Camat Pademangan, Yusuf Madjid menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya perusahaan untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya yang berada di sekitar PT Indonesia Power UBP Priok.

"Melalui kegiatan ini, perusahaan ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama melakukan penghijauan lingkungan sebagai bagian dari program penghijauan yang kita canangkan. Karena memang setahun belakangan ini, PT Indonesia Power sedang giat mewujudkan green power plan," katanya. 

Selain di Pademangan, masih diungkapkan  Muhammad Mursid, program penghijauan ini rencananya juga akan dilakukan di kawasan lain yang berdekatan dengan PT Indonesia Power UBP Priok, sehingga udara di sekitar pembangkit bisa tetap bersih," ujar Mursid.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh unit bisnis lain dari PT Indonesia Power. "Jadi selain bekerja secara optimal dalam mengoperasikan dan memelihara pembangkit, kita juga turut menjaga lingkungan di sekitar unit bisnis pembangkit," imbuhnya.

Dalam upaya menjaga lingkungan, tambah Mursid, PT Indonesia Power UBP Priok juga mengoperasikan unit pembangkit listrik yang menggunakan bahan bakar gas, sehingga polusi yang dihasilkan sudah sangat minimal dan berada di bawah batas ambang yang diizinkan.

Dalam kesempatan itu, Camat Pademangan Yusuf Majid berharap agar warganya memiliki semangat yang tinggi dalam menghijaukan lingkungan.

"Sumbangan dari PT Indonesia Power UBP Priok ini adalah sebuah stimulan. Selanjutnya masyarakat harus punya inisiatif sendiri untuk ikut memelihara lingkungan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar