Jumat, 26 September 2014

Ribuan Siswa SD di Marunda Ikut Pemeriksaan Kesehatan Gratis



Jakarta-PT. Japfa Comfeed Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota ( Pemkot) Jakarta Utara, Rabu (24/09/2014) lalu, memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi 1.818 siswa sekolah dasar (SD) di wilayah Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing.

Dalam kegiatan tersebut turut pula dilaksanakan perhelatan catur simulasi yang menghadirkan pecatur Japfa Chess Club, Gm Susanto.

Kampanye gizi di Marunda ini juga didukung oleh Meek Fondattion. Yayasan sosial itu memberikan bantuan perlengkapan UKS untuk sekolah-sekolah peserta Japfa4Kids.

Meek Fondation telah dua tahun mendampingi warga di rumah susun Marunda untuk mengelola tempat tinggal mereka menjadi lebuh rapi, tertata, lebih layak dan nyaman ditinggali.

VP Head of Public Realtion PT. Japfa Compeed Indonesia, R. Artsanti Asli, menjelaskan program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan akan pentingnya konsumsi makanan bergizi. Selain itu, juga mendorong terbentuknya budaya bersih, rapi dan tertata dio sekolah.

Upaya tersebut, antara lain, diwujudkan dengan memberikan pelatihan manajemen tata kelola sekolah dengan perinsip manajemen Jepang 5S.

“Perinsip 5S, yaitu seiri/pilah, seiton/tata, seiso/bersihkan, seiketsu/mantapkan, dan shitsuke/boasakan,”katanya.

Lebih jauh Artsanti, pelatihan ini memberikan bekal kepada sekolah untuk memjbangun model tata kelola sekolah sehingga menjadi tempat nyaman untuk belajar.

Program itu merupakan bagian dari kampanye kesehatan gizi Japfa4Kids. Yaitu, program tanggung jawab perusahaan CSR (corporate social responsibility) dibidang kesehatan yang telah dijalankan sejak 2008.

“Kami berupaya mengajak anak-anak agar memiliki kesadaran dan akhirnya rajin mengkonsumsi makanan bergizi,”katanya. Hingga September 2014, program Japfa4Kids menyentuh 468 sekolah, 88.300 siswa, dan 5.028 guru di seluruh Indonesia.
         
Dalam kesempatan itu, Asisten Kesehatan Masyarakat (Askesmas) Pemkot Jakarta Utara, Muhammad Zen didampingi Kepala Sudin Sosial, Ika Lestari Adji, memberikan apresiasi kepada semua peamngku kepentingan lain yang mencoba terlibat untuk ikut meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.    
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar