Selasa, 28 Oktober 2014

Hari Pertama Job Fair, 3200 Pelamar Daftar Cari Kerja



Jakarta-Sesuai dengan yang di jadwalkan, Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Utara, menggelar acara job fair, di Koja Trade Mall, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. 

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Utara, Mujiono, menuturkan, dalam bursa kerja yang berlangsung selama dua hari ini, Selasa-Rabu, (29/10-30/10/2014), disediakan 50 perusahaan dan 3.500 lowongan pekerjaan dengan berbagai kualifikasi.

"Ada 50 perusahaan ternama dengan total 3.500 lowongan kerja. Sehingga para pencari kerja bisa memilih posisi dan perusahaan yang tepat," ujar, Mujiono.

Menurut Mujiono, para pencari kerja tidak dipungut biaya apapun untuk datang ke acara ini. Mereka hanya perlu membawa persyaratan yang dibutuhkan, seperti fotokopi ijazah, fotokopi KTP, pas foto, dan surat lamaran. 
"Bahkan mereka bisa langsung mendaftar untuk bisa mendapatkan kartu pencari kerja atau kartu kuning.

"Antusiasme para pencari kerja cukup tinggi. Pada hari pertama saja, sekitar 3200 pencari kerja yang berusia dari 18-30 tahun memenuhi job fair yang kami gelar ini. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan job fair ini  sendiri untuk meminimalisir jumlah angka pengangguran di wilayah Jakarta Utara," terang dia. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar