Kamis, 30 Oktober 2014

Musim Pancaroba, Warga Giatkan PSN



Jakarta-Saat ini masuk musim pancaroba, hal ini tentu saja telah di antisipasi warga Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan mengencarkan pemberantasan sarang nyamuk ( PSN ) dilingkungan, seperti yang dilaksanakan di RT 07/09, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jumat (31/10/2014).  

Dalam kegiatan PSN tersebut penampungan air dan pot tanaman pun, menjadi sasaran petugas karena tempat tersebut kerap di jadikan sarang nyamuk.

“PSN ini sebenarnya menjadi kegiatan rutin uyang dilakukan seminggu sekali diakhir pekan dan setiap RW melaksanakan tanpa terkecuali,” terang Camat Achmat Ya’ala di dampingi Lurah Kelapa Gading Barat, Sugiharjo Timbo, usai memantau langsung PSN di RW 09.

Senada dengan Camat, Lurah Kelapa Gading Barat, Sugiharjo Timbo mengaku kader jumantik, pengurus RT dan RW, LMK, PKK dan warga  di wilayahnya sudah aktif melaksanakan PSN.

 "Kegiatan PSN ini diselenggarakan sebagai upaya nyata dalam menurunkan populasi nyamuk aedes aigepty sebagai perantara penyakit demam berdarah melalui kegiatan pemberantasan sarang nyamuk yang dilakukan serentak, rutin, dan berkesinambungan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,”tambah Sugiharjo Timbo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar