Kamis, 30 Oktober 2014

Peninggian Tanggul Kali Sunter Belum Tuntas


Jakarta-Peninggian tanggul Kali Sunter, di sepanjang Jalan Yos Sudarso sisi timur dari arah Arthaa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga kini belum rampung. Saat ini pembangunan tanggul yang memiliki panjang sekitar 700 meter baru dikerjakan sekitar 250 meter. Sedangkan sisanya sekitar 450 meter sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda akan di tinggikan. 

Belum kelarnya peninggian tanggul yang menghubungkan ke waduk Sunter ini tentu membuat warga yang ada disekitar lokasi was-was jika musim hujan tiba.

“Kami berharap secepatnya tanggul ini segera diselesaikan mengingat saat ini musim hujan akan tiba, kami khawatir air akan melimpas dan menggenangi Jalan Yos Sudarso, “kata Bowo,45, warga, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kasie Sarana dan Prasarana Sudin Pekerjaan Umum Tata Air Pemkot Jakarta Utara, Kuryatna Admadja mengakui terhentinya pembangunan  tanggul itu.

Menurutnya, memang pengerjaan peninggian tanggul di Kali Sunter sepanjang Jalan Yos Sudarso sisi timur dari arah Arta Gading, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara berhenti dan rencananya tahun depan akan dilanjutkan.

“Peninggian tanggul itu kami anggarkan Rp300 juta dengan panjang pembangunan sekitar 250 meter dengan lebar atas 30 cm dan lebar bawah 60 cm dengan tinggi 1,5 meter. Sedangkan sisamya  sepanjang kurang lebih 450 meter akan dikerjakan tahun depan,”kata Kuryatna Admadja, Kamis (30/10).

Diakui oleh Kasie Sarana dan Prasarana memang rendahnya tanggul yang ada di setiap kali hujan dan ada banjir kiriman kali Sunter itu selalu melimpas. Maka dari itu pihaknya saat ini terus ngebut melakukan perbaikan dan peninggian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar