Sabtu, 25 Oktober 2014

Umat Islam Papanggo Gelar Pawai 1 Muharram





Jakarta-Warga RW 03,  Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar pawai guna memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah,  Sabtu (25/10/2014).

Pantauan lapangan, pawai itu diikuti sekitar 2900 orang pelajar, guru dan orang tua. 

Para pelajar peserta pawai mulai tingkat PAUD, Taman Kanak-kanak, sekolah dasar hingga SMP, baik yang berasal dari sekolah yang dikelola yayasan Islam maupun sekolah negeri. Usai pawai, peserta menggunakan momentum berkumpul itu untuk saling bersilaturahmi, terutama di kalangan orang tua murid.

"Dalam kegiatan ini kami juga bersilaturahmi," ujar Didam, yang mendampingi putranya sebagai peserta pawai. 

Lurah Papanggo, Arahap yang melepas pawai dalam sambutannya menuturkan, bulan Muharram betul-betul istimewa karena disebut Nabiullah Muhammad SAW sebagai bulannya Allah. Ia mengatakan 1 Muharram bahwa perhitungan awal tahun Hijriyah dimulai dari Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Artinya ialah seruan agar umat Muslim tidak hanya berdiam saat memasuki bulan itu tetapi melakukan aktivitas, bekerja dan bekerja untuk kemaslahatan umat. Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah, berbagai kegiatan dilakukan umat Muslim seperti menjelang Maghrib membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun, tambah Arahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar