Sabtu, 25 Oktober 2014

Pemuda Harus Mampu Mengimplementasikan Nilai-nilai Sumpah Pemuda



Jakarta-Pemuda sebagai tulang punggung negara haruslah menjadi pemuda yang mampu membangkitkan motivasi  dalam dirinya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan dan menjadi pemuda yang kreatif yang dapat menciptakan suatu karya yang positif sehingga tidak menjadikan pemuda yang cengeng dan ketergantungan oleh pihak lain.

Itu diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan Sekko Jakarta Utara Suroto saat membuka  seminar sehari Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Utara, dengan mengangkat tema “ Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Dengan Mengimplementasikan Nilai-nilai Pancasila “ di Balai Yos Sudarso, komplek Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (25/10/2014).

Di tambahkan dia, penyusunan Anggara APBD 2015 nanti adalah berdasarkan masukan dari masyarakat untuk itu ormas-ormas kepemudaan haruslah bersinergi dengan pemerintahan dengan membuat suatu kegiatan-kegiatan yang positif dan memberikan masukan kepada pemerintah agar nanti pada saat penyusunan anggaran bisa direalisasikan anggaran untuk kegiatannya, tambah Suroto.

Sementara itu, Capt. H. Subandi, anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Nasdem dalam paparanya mengatakan Pemuda haruslah ingat sejarah nilai-nilai Sumpah Pemuda tentang bagaimana tokoh pemuda pada saat itu, dalam perjuangan untuk menjadikan Indonesia Merdeka tidak menuntut pamrih.

“Pemuda saat itu dengan ikhlas berjuang, demi cita-cita Indonesia merdeka,”kata Capt H.Subandi

Dilanjutkan lagi oleh dia, pada jaman merdeka ini pemuda dituntuk kreatif dan mampu membuat terobosan dengan inovatif dalam suatu kegiatannya.

“Jangan mudah menyerah atau ngambek pada saat proposal kegiatannya ditolak pemerintah, tapi harus mencoba membuat kegiatan yang kreatif dan tidak bersipat ceremonial, atau menghambur-hamburkan biaya, bila kegiatan yang bersifat kreatif iotu bisa dilaksanakan pasti dengan sendirinya proposal kegiatan pemuda di kabulkan,”terang Capt. H. Subandi

Ketua Panitia Seminar Sehari Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Utara, Anugerah Huda mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari Sumpah Pemuda.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini agar pemuda dapat meningkatkan jati dirinya dan menambah wawasan serta dapat mengimplementasikan semua tingkat dan perbuatan pemuda berdasarkan nilai-nilai Sumpah Pemuda,” ungkap Anugerah Huda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar