Selasa, 25 November 2014

Job Fair Jakut Diserbu Pencari Kerja



Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) melaksanakan Job Fair, bertempat   Hypermart Kelapa Gading, di Jalan Boulevard Barat, Kecamatan Kelapa Gading. 

Hadirnya jobfair tersebut, tentu saja tak disia-siakan para pencari kerja, itu terlihat, sejak pukul 08.00 WIB, para pencari kerja sudah berjubel di seluruh stand jobfair. 

Kegiatan jobfair itu sendiri dibuka oleh Kepala Dinas Nakertrans DKI, Priyono. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu, (25/11-26/11/2014).

Kepala Dinas Nakertrans DKI, Priyono menjelaskan, kegiatan jobfair ini kami laksanakan untuk memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat yang mencari lowongan pekerjaan.

"Kami akan adakan jobfair untuk masyarakat Jakarta Utara yang masih membutuhkan lapangan pekerjaan.
"Perusahaan yang hadir seperti nasional multi retail, perbankan, manufacturing, distributor, pembiayaan, media serta perusahaan kontraktor," katanya di Jakarta Utara, Selasa (25/11/2014).

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Utara, Mujiono,  dalam kegiatan jobfair yang dilaksanakan kedua kalinya oleh kami, dalam hal ini diikuti 50 perusahaan ternama dengan total 15.844 lowongan kerja. 

“Diharapakan dengan banyaknya perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut para pencari kerja bisa memilih posisi dan perusahaan yang tepat," ujar Mujiono. 
Dalam kegiatan jobfair, masih kata dia, para pencari kerja tidak dipungut biaya apapun untuk datang ke acara ini. Mereka hanya perlu membawa persyaratan yang dibutuhkan, seperti fotokopi ijazah, fotokopi KTP, pas foto, dan surat lamaran.

"Bahkan mereka bisa langsung mendaftar untuk bisa mendapatkan kartu pencari kerja atau kartu kuning.
Fokus dari pembukaan lowongan tersebut adalah untuk mahasiswa yang telah lulus dan SMA. Selain itu, pihaknya juga memberikan kesempatan yang kepada para penyandang cacat yang siap untuk mencari lowongan pekerjaan,”kata Mujiono.

Mujiono menambahkan pembukaanya akan dimulai dari 09.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib. Perusahaan-perusahaan tersebut menurut Mujiono adalah Taxiku, MNC Group, Carrefour, Optik Melawai, Jak TV dan perusahaan lainnya hadir di jobfair Hypermart, Kelapa Gading. 

Sementara itu, Aini, 19, salah seorang pelamar kerja yang baru saja lulus SLTA tahun ini berharap kegiatan ini bisa memberikan peluang buatnya untuk dapat bekerja.

“Saya taruh lamaran 4 berkas, mudah-mudahan ada panggilan kerja,”harap Aini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar