Selasa, 25 November 2014

Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan Jabat Dandim 0502/ JU



Jakarta-Jabatan Dandim (Komandan Distrik Militer) 0502/Jakarta Utara, Selasa (25/11/2014) bertempat di ruang Balam KODIM 0502/ Jakarta Utara diserahkan terimakan dari pejabat lama, Letkol Arm Letkol Kav. Joko Setiawan Sejati kepada pejabat baru, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan.

Acara serah terima jabatan disaksikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, Danrem 052 Wijaya Krama Kolonel Kav.Zamroni, para pejabat dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula dilaksanakan serah terima Ketua Persit KCK Cabang XVI Koorcabrem 052 PD Jaya, dari  Ny. Joko Setiawan Sejati kepada Ny. Stefie Jantje Nuhujanan yang bertempat di aula Makodim 0502/Jakarta Utara, dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya Ny.  Dessy M. Zamroni serta di hadiri pengurus maupun anggota Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya.

Danrem 052 Wijaya Krama Kolonel Kav.Zamroni dalam sambutannya mengharapkan pejabat baru harus bisa  meneruskan dan diharapkan mampu menjaga kondusifitas Jakarta Utara khususnya, mampu berkoordinasi dengan pimpinan wilayah, sehingga akan lebih mudah dalam berkoordinasi, tegasnya.
  
Danrem juga menyampaikan  terima kasih kepada Letkol Kav. Joko Setiawan yang telah memimpin Kodim 0502 /JU dengan baik, ini tidak lepas dari kebersamaan Jajaran Kodim 0502 Jakarta Utara, Tokoh Masyarakat Ormas, LSM, OKP Kepemudaan, Juga Kebersamaan serta kerjasama yang kompak dari seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kota (FKPK) Jakarta Utara, sehingga semua permasalahan yang ada di Jakarta Utara dapat teratasi dengan baik.

Zamroni dalam kesempatan itu, juga mengharapkan  agar  aparat yang bertugas di kewilayahan dalam hal ini diharapkan dapat bersinggungan langsung dengan masyarakat guna membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan wilayah.

“Dituntut kearifan seorang komandan untuk memilih resiko yang paling kecil tetapi penuh optimisme meraih hasil yang gemilang,”kata dia.

Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan dalam kesempatan itu memperkenalkan diri sebagai bagian dari masyarakat Jakarta Utara yang baru.

“Saya berharap dukungan dalam seluruh komponen yang ada, baik itu dari Forum Komunikasi Pimpinan Kota, organisasi masyarakat (ormas), LSM, organisasi kepemudaan (OKP) dan tokoh masyarakat Jakarta Utara, sehingga dalam mengemban tugas bisa lancar, dan suasana aman dan tertib serta kondusif bisa terus kita pertahankan bersama,”harapnya

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Arm Haribowo atas segala dharma bakti khususnya dalam menciptakan kondisi daerah yang senantiasa aman serta terjalin hubungan  kerjasama harmonis antara unsur TNI,Polri dan aparatur pemerintah daerah.

“Kita memang berat melepas Bapak,namun oleh karena panggilan tugas dan pengabdian kepentingan nasional,maka ktia semua merelakan Bapak meninggalkan kota Jakarta Utara,”ujar Tri Kurniadi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga, Tri Kurniadi juga mengatakan Jakarta Utara yang memiliki puluhan etnis ini sangat rentan terhadap gesekan, namun sisi lain Jakarta Utara termasuk memiliki potensi  ekonomi yang tinggi karena selain memiliki pantai yang panjangnya 35 KM juga pembangunan terus berkembang dibandingkan dengan wilayah lain.

“Oleh sebab itu kita harus bersatu mampu menjaga kondusifitas lingkungan dan kamtibmas agar kegiatan pembangunan atau kegiatan ekonomi lainnya tetap berjalan dan berkembang tidak mengalami gangguan,”pungkas Tri Kurniadi.             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar