Kamis, 27 November 2014

Pemahaman Kota Sehat Bagi Warga Tanjung Priok



Jakarta-Pemerintah Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara melaksanakan sosialisasi kota sehat kepada para perngurus RT, RW, kader kesehatan, dan TP PKK, bertempat diruang pola kantor kelurahan setempat. 

Lurah Tanjung Priok, Suyono menuturkan, salah satu kebijakan pelaksanaan kota sehat yaitu dilaksanakan dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan, melalui pembentukan atau pemanfaatan forum kota atau nama lain yang disepakati masyaraat dengan dukungan pemerintah daerah.

Strategi penyelenggaraan kota sehat diantaranya melibatkan semua potensi yang ada di masyarakat dalam forum dan pokja kota sehat sebagai penggerak kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dan juga untuk mewujutkan Jakarta Utara sebagai kota sehat, telah dibentuk forum kota sehat sampai di tingkat kelurahan.

“Dengan adanya gerakan masyarakat mewujutkan kota sehat ini antara lain adalah masyarakat mandiri, mampu dan mempunyai kesempatan menjadi mitra Pemerintah dalam melakukan pembangunan Kota serta ikut bertanggung jawab dan menilai hasil serta memanfaatkan pembangunan tersebut,’kata Suyono. 

Lastri (43), salah seorang kader Pokja Kota Sehat dari RW 09, menyambut positif adanya kegiatan ini. 

“Melalui sosialisasi ini akan dapat mempertajam pemahaman kami bersama akan pengertian kota sehat secara menyeluruh serta kriteria dan syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk membawa Jakarta Utara menuju kota sehat,'terangnya.

Disamping itu,  diharapkan juga lewat sosialisasi ini akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan Kota Jakarta Utara, serta pengembangan sumber daya dibidang kesehatan sehingga dapat menjadikan Kota Jakarta Utara sebagai Kota Sehat secara berkelanjutan,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar