Kamis, 27 November 2014

Peningkatan Pemahaman Pengelolaan PPMK



Jakarta-Untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan bagi para pengelola Program Pemberdayaan Masyarakat (PPMK), Kantor Pemberdayaan Masyarakat (KPMP) Jakarta Utara, pada hari ini, Kamis (27/11/2014), melaksanakan kegiatan fasilitasi pengelolaan bina fisik lingkungan dan bina sosial PPMK, bertempat di Balai Yos sudarso, kompleks Kantor Walikota Jakarta Utara. 

Ketua Panitia, Arya Wilawati, menuturkan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan bantuan hibah bina fisik lingkungan dan bina sosial PPMK. 

Kegiatan ini bertujuan tersedianya tenaga pendamping yang mempunyai pengetahuan dan pengelolaan bina fisik dan sosial pemberdayaan masyarakat.

“Sebanyak 93 peserta yang terdiri dari LMK, TPKK, dan KPPM yang berasal dari 31 kelurahan ikut serta dalam kegiatan ini,”terang Arya. 

Sementara itu, Asisten Kesehatan Masyarakat, Muhammad Zen menuturkan, dana bina fisik lingkungan dan sosial bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberdayakan institusi di masyarakat dengan cara meningkatan peran serta aktif masyarakat melalui PPMK. 

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam setiap kegiatan PPMK,” pungkas dia. 

Dalam kesempatan itu, Muhammad Zen juga juga mengajak para pengelola dalam hal meningkatkan PPMK, maka para pengelola dapat juga menjalin kerjasama dengan dunia usaha serta lembaga lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar