Sabtu, 01 November 2014

Peduli Lingkungan, Wakil Walikota Apresiasi Bocil


Jakarta-Puluhan Bocah Cilik Cinta Lingkungan (Bocil) yang berada di RW 09, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, turut ambil bagian dalam menyambut tim penilai Lomba Karang Taruna (Katar) berprestasi tingkat nasional dan seusai dilaksanakan penilaian. 

Dilokasi penilaian di gedung Sasana Krida Katar Warakas, Jalan Warakas VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara puluhan bocil didampingi pembina sigap dengan membersihkan sampah-sampah sisa makanan dan tumbuhan yang berserakan, mereka bahu membahu mengumpulkan sampah dengan menggunakan alat sederhana seperti sapu lidih dan pengki untuk dimasukan ke kantong palstik besar. 

“Ayo, Tini dan lain yang lalin, kita bersihkan sampah ini, kalau bersih kan enak juga,”kata Mila, mengajak teman-teman lainnya membersihkan sampah di halaman Sasana Krida Katar Warakas dengan semangat.    
Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi yang turut hadir dalam penyambutan tim penilai memberikan apresiasi dan penghargaan atas hadirnya para pencinta kebersihan. 

“Dengan adanya bocil di wilayah Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok menandakan bahwa  warga diwilayah ini peduli dan cinta lingkungan sejak dini khususnya kepada  anak-anak. 

Mari kita berlajar dari anak-anak tersebut, sejak kecil para generasi penerus bangsa dan negara ini telah peduli kebersihan dan keindahan. Saya berharap agar bocil ini bisa ada di seluruh kelurahan di Jakarta Utara,”terang Wakil Walikota.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar