Senin, 24 November 2014

Polsek Cilincing Ringkus Pembunuh Rekan Sendiri



Jakarta-Dua dari tiga pelaku pembunuh remaja yang ditemukan membusuk di pinggir kali Banjir Kanal Timur (BKT), Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara diringkus anggota Polsek Cilincing, Senin (24/11/2014). Dua tersangka yakni AB,16 tahun dan MT, 15 tahun, tak lain merupakan rekan korban sendiri. Satu rekan tersangka lagi, AJ masih diburu petugas.

Korban, Samu’un, 17 tahun, warga Kampung Bali Tanggul RT 01/17, Segara Makmur, Tarumajaya, Bekasi tewas akibat jeratan rantai di bagian lehernya. “Para tersangka melakukan pembunuhan ingin menguasai sepeda motor Mio Soul milik korban,” kata Kapolsek Metro Cilincing, Kompol Edi Purnawan.

Terungkapnya kasus pembunuhan itu berawal dari ditangkapnya tersangka AB, warga Jalan Harapan Mulya Tahap 1, Tarumajaya, Bekasi melakukan pencurian motor di Cilincing. Dari hasil penyelidikan petugas menemukan kesamaan nama dan foto AB dengan pelaku pembunuh Samu’un.
“Kami lakukan pemeriksaan, tapi AB tidak mengakuinya. Namun dari hasil pengembangan kita tangkap rekannya, MT di Pos sentul RT04/09, Balaraja Barat, Tangerang dan mengakui ikut membunuh Samu’un,” ujar Kapolsek.

Keterangan, MT tersebut membuat AB tidak bisa menghindar lagi dan mengakui bahwa ikut membunuh dengan cara menjerat leher korban menggunakan kalung rantai motor, sekitar pukul:02.00 WIB dinihari.

“Awalnya korban, AB dan MT jalan bersama menggunakan seped motor di Tarumajaya, tapi ditengah jalan ban motor AB bocor. Dan korban sempat mendorong motor tersangka pakai kaki sambil jalan naik motor,” tukas Kapolsek.

“Di tengah jalan korban dan tersangka bertemu dengan AJ (DPO), mereka kemudian ke jalan perumahan Bojong Mas, Tarumajaya. Di situ korban dihabisi dan mayatnya dibonceng dipegangi dan dikenakan helem. Kemudian dibuang dipinggir BKT,” sambung Kapolsek, sembari mengatakan untuk menutupi identitas korban para tersangka melucuti pakaiannya hingga tinggal celana dalam.

Rekan tersangka, AJ sebagai otak pembunuhan hingga kini masih dilakukan pengejaran oleh petugas.

“Dari keterangan tersangka aksi perampasan sepeda motor yang sering terjadi di BKT ternyata dilakukan kawanan tersebut. Untuk pakaian korban kita temukan 500 meter dari lokasi pembuangan mayat,” tambah Kanit Reskrim Polsek Metro Cilincing, AKP Andri Suharto.

Karena lokasi pembunuhan berada di Tarumajaya, Polsek Cilincing melimpahkan kasus tersebut ke Polsek Tarumajaya untuk pengembangan selanjutnya.

Seperti diberitakan, Sesosok mayat lelaki ditemukan warga di pinggir kali BKT, Sungai Kendal RT 05 RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (2/11/2014) pagi. Saat ditemukan mayat tanpa identitas itu dalam keadaan telanjang dan hanya mengenakan celana dalam warna abu-abu. Saat ditemukan, wWajah korban tidak dapat dikenali karena kulit kepala telah mengelupas akibat membusuk dalam posisi telungkup di sampah ditumpukan sampah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar