Senin, 24 November 2014

Walikota Ajak Pelajar Jaga Kebersihan



Jakarta-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi mengajak kepada seluruh pelajar agar ikut menjaga kebersihan lingkungan. 

“Jangan hanya lingkungan sekolah saja, tetapi juga lingkungan, tetapi juga lingkungan rumah dan lingkungan sekitar, seperti jangan membuang sampah sembarangan ke saluran air,”ujar Tri Kurniadi, saat memberikan sambutan sebagai pembina upacara di, SMA Tarakanita 2, Jl. Pluit Permai Dalam, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Senin (24/11/2014). 

Saat ini masih diungkapkan oleh Tri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah berupaya menimalisir banjir yang melanda Jakarta seperti penggerukan sungai-sungai yang ada dan mulai dangkal, pendakalan ini disebabkan oleh sendimentasi sampah yang dibuang oleh masyarakat Jakarta. 
“Banjir ini selain akibat dari faktor alam juga disebabkan oleh faktor alam juga disebabkan oleh faktor prilaku kita sendiri yang seenaknya membuang sampah sembarangan,”kata Tri Kurniadi. 

Dalam kesempatan itu juga, Tri Kurniadi juga meminta kepada warga Jakarta khususnya Jakarta Utara harus mewaspadai penyakit yang disebabkan oleh perubahan iklim, seperti diare dan demam berdarah dengue (DBD) serta penyakit lainnya.

“Oleh karena itu kepada seluruh keluarga besar SMA Tarakanita II agar turut serta bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara kontiyu dilingkungan sekolah,”terang Tri Kurniadi. 

Turut hadir dalam kesenpatan tersebut, Kepala Bagian Pendidikan Mental Spritual, Usmanto, Camat Penjaringan, Rusdiyanto, Forum Kordinasi Pimpinan Kota, Lurah Pluit, Purnomo beserta Wakil Lurah Replika, Kepala Seksi SMU/SMK, Kepala Sekolah dan peganjar SMA Tarakanita II.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar