Selasa, 25 November 2014

Revolusi Mental Mewujudkan Pemuda Maju



Jakarta-Pada Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati beberapa waktu lalu, Presiden RI, Joko Widodo mencanangkan revolusi mental, revolusi mental ini amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. 

“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya,” demikian diungkapkan oleh Pelaksanan Tugas (Plt) Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, saat menjadi pemimpin upacara di SMA Tarakanita II, Senin (24/11/2014).

Dalam kesempatan itu juga, Tri juga berharap sekolah ikut berperan aktif dalam mengurangi tawuran pelajar, peredaran narkotika dan zat adektif lainnya di sekolah, berkoordinasi dan bekerjasama dengan aparat yang berwenang dalam mengantisipasi setiap gerakan-gerakan yang mengarah ke hal-hal yang bersifat negatif. 

Saat ini, masyarakat mnendambakan peserta didik yang berakhlak mulia, orang tua juga berharap memiliki putra putrid yang baik, taat menjalankan agamanya, jujur, displin, torelan, tidak cepat putus asa, belajar dengan giat suka menolong dan akhlak mulia lainnya. 

Contoh-contoh di atas membuka apresiasi dan motivasi pada pentingnya penyelenggaraan pendidikan yang membangun dan menumbuhkembangkan akhlak mulai peserta didik di semua jenjang dan satuan pendidikan.    

“Khusus kepada SMA Tarakanita II adalah sekolah swasta yang saya harapkan bisa menjadi contoh dalam penyelenggaraan pendidikan yang berprestasi, dan mampu menciptakan suasana yang harmonis, nyaman  serta aman,”kata Tri Kurniadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar