Sabtu, 29 November 2014

Sudin Dukcapil Jakut Gelar KTP Mobile di Rusun Marunda

Jakarta-Puluhan  warga Clauster A, Kelurahan Marunda , Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mengikuti pelayanan KTP Mobile yang diadakan oleh Suku Dinas ( Sudin ) Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil ) Jakarta Utara, di Rumah susun Clauster Blok A, Sabtu (29/11/2014).

Dalam kegiatan ini warga yang belum melaksanakan perekam e-KTP langsung mendaftarkan diri untuk melaksanakan perekaman e-KTP.

Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Edison Sianturi, menerangkan, tujuan pelayanan KTP Mobile ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan dan dilakukan bukan dikantor tapi dilingkungan setempat untuk mempermudah pelayanan dengan istilah jemput bola.

“Pelayanan KTP Mobile ini dapat dikatakan upaya jemput bola yang diadakan tiap hari Sabtu, ke lokasi-lokasi yang ada di wilayah Jakarta Utara secara bergiliran,” kata Edison didampingi Lurah Marunda Ali Mudasir.
Kegiatan KTP mobile di Rusun Marunda pada hari ini, masih ditambahkan Edison, adalah sudah yang kedelapan kalinya dilaksanakan, dan hari ini adalah hari terakhir kami melayani warga Rusun Marunda.

"Bagi warga rusun yang belum melaksanakan perekaman e-KTP, dalam hal ini masih tetap kami layani di kantor Kelurahan Marunda pada hari kerja. Adapun dalam pelayanan perekaman e-KTP untuk hari ini sebanyak 41 orang melaksanakan perekaman e-KTP,"kata Edison.    

Dalam kesempatan itu, Lurah Marunda, Ali Mudasir menyambut baik diadakannya pelayanan KTP Mobile di wilayahnya.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang sehari-harinya sibuk bekerja dan usaha,"terang Ali Mudasir.

Syamsudin, warga yang melaksanakan perekaman e-KTP mengaku terbantu dengan adanya pelayanan ini.

"Pinginnya melaksanakan perekaman e-KTP, tapi karena sibuk dagang, jadi belum sempat melaksanakan perekaman, mendengar adanya kegiatan ini tentu saja saya tak menyia-nyiakan,"ungkap dia.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar