Minggu, 30 November 2014

Kaki Lima Ninght Market, Promosikan Produk Binaan UKM

Jakarta-Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar Kaki Lima Night Market, Sabtu malam (29/11/2014), di halaman kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. 

Kepala KUMKP Jakarta Utara, Almon Daniel, menyatakan, kegiatan Kaki Lima Night Market dilaksanakan untuk  mempromosikan produk binaan UKM secara keseluruhan, baik kuliner maupun non kuliner.

"Pedagang ini binaan dari setiap kelurahan di Jakarta Utara. Kita juga siapkan panggung hiburan untuk menghibur pedagang dan warga," papar Almon.

Masih diungkapkan oleh Almon, kegiatan kaki lima ninght market adalah agenda rutin diadakan rutin sebulan sekali, dengan lokasinya berpindah-pindah disesuaikan tema dan kodisinya.
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar pedagang kecil bisa mengembangkan produk jualannya agar bisa di fasilitasi dalam menjual produknya.

Disamping itu, dengan kegiatan itu juga juga upaya kami memberdayakan PKL dalam menawarkan produknya kepada masyarakat.

"Inti dari Night Market adalah agar konsumen dapat membeli barang dengan harga murah namun berkualitas.Pembinaan PKL harus berkelanjutan sehingga keberadaan mereka bisa membantu produktivitas ekonomi masyarakat,"terang Almon.

Sementara itu Lestari, 43, salah seorang pedagang baju berasal dari Kelurahan Cilincing, mengaku sangat senang adanya Kaki lima Night Market ini. Menurutnya, dalam kegiatan ini sebanyak 10 baju berhasil terjual dalam waktu kurang dari dua jam.

“Alhamdulillah, dagangan saya laris manis,”ungkapnya dengan mimik muka serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar