Kamis, 18 Desember 2014

Cek Kesiapan Penanggulangan, Kelapa Gading Adakan Apel Siaga Bencana



Jakarta-Pemerintah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, kemarinmengadakan apel siaga bencana di Lapangan Bermis, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.  
Camat Kelapa Gading, Achmat Ya’ala mengatakan, apel siaga bencana ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Kelapa Gading.

“Saya ingin melihat secara riil persiapan kita dalam rangka mengantisipasi, menimimalisasi resiko ketika terjadi banjir. Tentu kita tidak mengharapkan hal buruk terjadi, namun hal seperti ini harus tetap dipersiapkan dengan baik. Oleh karena itu saya minta kesiapan dan kesadaran semua pihak apabila kita diperlukan dalam rangka kepedulian terhadap sesama,”jelasnya.
Camat juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah siaga mengantisipasi bencana, antara lain TNI, Polri, Damkar dan PB, Dishub, Sudin Kebersihan, Pokdar, Satpol PP, Sudin Kesehatan, aparat kecamatan dan kelurahan, LMK, tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW serta warga, dan lain-lain.  

“Keberhasilan tugas di lapangan tidak lepas dari soliditas, kekompakan kita dalam membangun kebersamaan lintas sektor, juga dengan para relawan. Jadi kuncinya adalah kebersamaan, dengan sudah terjalinnya kebersamaan begitu ada masalah kita bisa langsung bergerak menangani”, ujarnya.

Setelah melakukan pengecekan di lapangan, Camat menilai persiapan yang dilakukan sudah cukup bagus meliputi mobil, peralatan, perlengkapan dapur, logistik dalam keadaan standby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar