Sabtu, 20 Desember 2014

Jakut Gelar Seni dan Budaya Betawi dan Budaya Nusantara

Jakarta-Untuk melestarikan dan memperkenalkan seni dan budaya Betawi dan budaya Nusantara, Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar kegiatan Gelar Budaya Betawi dan Budaya Nusantara di Halaman Kantor Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (20/12/2014). Dalam kegiatan tersebut turut pula diberikan pembagian 40 akte kelahiran secara gratis bagi warga Kecamatan Pademangan.

Plt Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi yang membuka secara langsung kegiatan itu memberikan apresiasi yang tinggi serta menyambut baik atas kesediaan dan kesiapan Camat Pademangan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Gelar Budaya Betawi dan Budaya Nusantara tingkat Kota Jakarta Utara.

Kegiatan ini, masih kata Plt Walikota, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 136 Tahun 2014 tentang Gelar Budaya Betawi dan Budaya Nusantara. 

Dalam instruksi Gubernur tersebut para Walikota, Bupati Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta diminta menyelenggarakan gelar Budaya Betawi dan Budaya Nusantara paling sedikit 1 kali dalam 1 bulan secara bergiliran dengan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah masing-masing. Sesuai jadwal dari tingkat provinsi bahwa untuk penyelenggaraan gelar Budaya Betawi dan Budaya Nusantara di wilayah Kota Jakata Utara jatuh pada bulan Desember ini di Kecamatan Pademangan.
"Gelar Budaya Betawi dan Budaya Nusantara yang akan menyajikan berbagai kegiatan, seperti atraksi kesenian budaya betawi dan nusantara, bazar UKM, Kaki Lima Ninght Market, pertunjukkan layar tancap dan sebagainya, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya mengangkat, melestarikan dan mengembangkan potensi terhadap peningkatan Budaya Nusantara yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan nasional,"kata Tri Kurniadi.         

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI, Lasro Marbun yang hadir dalam kesenpatan menuturkan, menyambut baik kegiatan ini, lewat kegiatan ini kita dapat meningkatkan kecintaan kita kepada budaya nusantara sekaligus ikut serta melestarikan dan memperkenalakn kesenian daerah kepada anak cucu kita.

"Jadikan Gelar Budaya Betawi dan Budaya Nusantara ini sebaagi momentum strategis bagi peningkatan citra Kota Jakarta khususnya dan citra Indonesia pada umumnya sebagai suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat dan Nasional,"tambah Lasro Marbun. 


.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar